Thursday 25 January 2018

Baru Saja Menikah Lelaki Ini Meninggal Dunia Saat Hendak Salat Subuh


Rezeki, jodoh dan maut adalah hal yang tidak pernah bisa diketahui oleh manusia. Sesempurna apapun manusia berencana tetap Allah SWT yang menentukan nasib akhirnya seperti apa.

Baru saja menikah sebulan yang lalu, pria yang berpforesi sebagai anggota polisi ini meninggal dunia. Ia adalah Brigpol Furkan, yang meninggal dunia subuh tadi, Rabu (24/1/2018).

Kabar meninggalkan ajudan Kapolda NTT, Brigpol Furkan menyita banyak perhatian netizen. Disebutkan bahwa almarhum meninggal dunia usai melaksanakan shalat subuh di rumahnya, Rabu (24/1/2018) pukul 05.00 WIB.

Tak hanya baru saja menikah pada Desember 2017 kemarin, Furkan juga rupanya baru saja berulang tahun. Dilihat dari akun Instagram sang istri, Furkan baru berulang tahun tiga hari sebelum dirinya meninggal dunia.

Sang istri mengucapkan selamat ulang tahun sambil memposting foto mereka berdua.

"Happy milad my husband,,, zaujii al hanuun,,, @furkan_brandalz," tulisnya pada caption foto.

Hanya terhitung satu bulan lamanya, Furkan hidup berumah tangga dengan sang istri, Desi. Keduanya pun diketahui baru saja menikmati masa-masa indah sebagai sepasang suami istri.

Mas kawin berupa hafalan surat Ar Rahman yang diberikan Furkan kepada istrinya akan jadi bagian yang tak kan terlupakan. Ia menikahi wanita cantik asal Aceh bernama Rina Desiana.

Dijelaskan bahwa Furkan meninggal dunia saat hendak shalat subuh. Bangun dari tidurnya, ia langsung mengalami kejang-kejang dan tak sadarkan diri. Padahal menurut sang istri, kondisinya sedang baik-baik saja dan sehat.

Begini caption yang ditulis oleh @fpuindonesia8:

"slamat jalan adik ku,rekan ku dan sahabat ku... ceria dan lantunan ayat alquran mu masih tetap kami ingat diingatan, kepergian mu begitu mendadak. rahasia kepergian mu hanya Allah yang Maha mengetahui, masih ingat semalam kita msh bercerita tentang sgala hal dan tiba” pagi ini duka yang kami dapat....sekali lagi selamat jalan brigpol @furkan_brandalz kami keluarga besar @fpuindonesia8 benar” merasa kehilangan mu.....semoga istri dan kluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan sluruh amal mu diterima Allah swt...amiin

(menurut kabar istri, beliau meninggal saat bangun tidur namun tiba” kejang-kejang saat akan menunaikan sholat subuh)"


Namun kini sang istri harus ikhlas melepas kepergian suaminya untuk selama-lamanya. Keduanya bertemu pada tanggal 17 juni 2017, lalu memutuskan menikah pada 3 Desember 2017. Namun mereka dipisahkan dengan begitu cepat pada 24 Januari 2018.

Pada pernikahannya, Brigpol Furkan memberikan mas kawin berupa surat hafalan Ar Rahman.

"Ayat demi ayat dilantunkan dengan suara merdunya. in memorial of our best friend @furkan_brandalz . jika kalian bertanya kepada ku tentang cerita hidup nya yang ku tau hanya keceriaan dan kebaikan yang banyak ditinggalkan nya kepada kami”

Menurut pengakuan sang istri, Rina Desiana, seperti diceritakan oleh Kombes Pol Krishna Murti, Furkan meninggal dunia usai melaksanakan salat Subuh.

Sekitar pukul 04.15 Wita, Furkan bangun dari tidurnya lalu melaksanakan salat Subuh.

Tak lama kemudian, ia mengalami kejang-kejang hingga terjatuh.

Rina pun segera menelepon pihak keluarga sambil membawa Furkan ke rumah sakit.

Ia meninggal dunia saat dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Angkatan Laut.

Belum diketahui pasti penyebab meninggalnya Furkan.

Jenazah Furkan dimakamkan di TMP Darmaloka, Kupang pada sore harinya.

Sebelumnya sempat disemayamkan di kediaman rumah orangtuanya di belakang Darmaloka Pasir Panjang, Kota Kupang.

Brigjen Pol Krishna Murti lewat laman Facebooknya juga membagikan kabar duka tersebut, Rabu (24/1/2018).

"Almarhum jg merupakan salah satu uztadz andalan fpu 8, dan merupakan salah satu qory yg bersuara merdu dan selalu dinantikan setiap ada kegiatan keagamaan," tulis krishna Murti


Sahabat ajudan Kapolda NTT ini pun langsung membanjiri postingan tersebut.

Mereka kembali mengenang sosok pria yang terkenal saleh dan taat beribadah itu.

Tak lama setelah menikahi Rina Desiana Furkan kerap membagikan momen bahagia keduanya di media sosial.

Lewat akun Facebooknya, alumni SMA N 1 Kupang itu memosting foto yang menunjukkan sisi romantis dirinya sebagai seorang pria.

25 Desember, ia memosting foto tengah duduk membenarkan alas kaki istrinya.

Dari keterangan foto, sepertinya istrinya marah dan Furkan berusaha menenangkan sang istri dengan mengajak ke bioskop.


"Benar,suami itu adalah pemimpin bagi istrinya.. Kita adalah 1 tim Tdk ada menang sendiri kalah sendiri Yang ada kalah sama2,menangpun sama2.. Kalo liat istri marah2,jangan ditanggepin...cukup diam,dengerin,biar dia capek sndri ngomelnya..trus ngajak dia ke bioskop...yakin besok pagi masakanx enakkkk bangettt", tulisnya. Selamat Jalan Brigpol Furkhan

Sumber: Lengkapi.com


from Sehinggit Media http://ift.tt/2FiaEeA
via Merah Hati Cintaku

from Merah Hati Cintaku http://ift.tt/2DA2wFM
via MerahHatiCintaku.blogspot.com